Salah Satu Analisa Teknikal

AUD/USD

Menjelang dirilisnya data tingkat suku bunga Aussie pada siang nanti membuat pergerakan harga dollar Aussie mengalami lonjakan di awal sesi Asia walau secara perkiraan bank sentral Aussie akan tetap menahan tinggak suku bunganya di 1.50%. Dilihat dari pergerakan candlestick yang saat ini bergerak di atas indikator Moving Average dan level harga saat ini bergerak di atas level Pivot.

Secara teknikal, dilihat dari indikator Stochastic berada di angka 78 dan 55, kemudian pada indikator RSI sedang berada di angka 72. Diprediksi harga akan terus melonjak ke kisaran titik resistance 1 di kisaran level 0.75540.

USD/JPY

Tren harga dollar AS pada hari ini juga diprediksi akan lebih cenderung mengalami penguatan setelah pada sesi lalu perilisan data ISM Manufacturing PMI yang cenderung melemah sehingga menekan dollar AS. Dilihat dari pergerakan candlestick yang sedang berada di atas indikator Moving Average, dan pada harga saat ini bergerak di atas level pivot.

Berdasarkan teknikal, dilihat pada indikator Stochastic di angka 61 dan 58, lalu pada indikator RSI berada di angka 65. Berdasarkan indikator, diprediksi harga akan cenderung menguat menuju kisaran 112.100.

GBP/USD

Ditutupnya bank sentral Inggris pada sesi lalu membuat harga poundsterling cenderung melemah terhadap dollar AS yang diprediksi pada hari ini juga akan kembali melemah dikarenakan data Manufacturing PMI yang akan dirilis hari ini cenderung lemah. Dilihat dari pergerakan candlestick yang saat ini sedang bergerak di antara indikator Moving Average, lalu pergerakan harga saat sedang berada di bawah level pivot.

Secara teknikal, pergerakan pada indikator Stochastic di angka 68 dan 45, indikator RSI berada di angka 45. Diprediksi harga akan koreksi ke kisaran level 1.28620.

Iklan