Hedging Perdagangan Anda

Jika Anda menemukan sebuah sinyal yang tepat untuk dapat memasuki suatu perdagangan secara umum berlawan korelasinya, maka sebaiknya Anda mengambil posisi pada dua pasangan mata uang tersebut.

Contohnya jika pasangan USD/CHF bergerak melawan arah terhadap EUR/USD, jika perdagangan memberi sinyal untuk melakukan buying pada pasangan USD/CHF dan EUR/USD, maka Anda dapat memasuki keduanya dengan penuh keyakinan.

Kemungkinan yang terburuk terjadi karena adanya faktor korelasi adalah satu perdagangan menghasilkan sebuah keuntungan namun menghasilkan kerugian juga. Namun hal tersebut dapat Anda lakukan dengan catatan bahwa keuntungan yang Anda dapat harus lebih bear dari level resiko yang telah Anda tetapkan sebelumnya, sehingga Anda tetap mendapat keuntungan.

Jika Anda berniat untuk memasuki pasangan dari mata uang yang berkorelasi untuk dapat melihat bagaimana pergerakan keduanya dan mengetahui akankah muncul support dan resistance dari keduanya. Dengan mengetahui korelasi mata uang juga dapat membantu Anda dalam mengelola resiko dalam perdagangan forex.

Iklan